Durian sepanjang tahun di Raja Durian Jogja

Buat kamu yang tinggal disekitar jogja dan suka banget dengan buah durian, sudah tau belum sih kalo ada warung yang khusus menjual buah durian dan selalu ada sepanjang tahun? Namanya Raja Durian Jogja. Eh, sudah pada tau ya? hehe
Sepertinya saya yang ketinggalan jaman. Maklum, saya penggemar durian, tapi tidak terlalu fanatik, Makanya dari sekian lama toko ini buka, saya baru meluangkan waktu saya sekarang untuk mencoba.


Detail Raja Durian Jogja :
Lokasi : Kamal Wetan, Margomulyo, Sayegan, Sleman ( google maps )
Waktu buka : 8 pagi - 10 malam WIB
Telepon : 0877-3922-0086
Asal buah : wilayah Sumatra
Facebook Page : Raja Durian Jogja


Kesan Positif

Dari hasil mencoba menyantap 3 buah durian hari ini, saya akan sedikit ceritakan kesan-kesannya. Secara umum, banyak hal positif yang saya dapatkan di Raja Durian Jogja.

Selalu ada, Meski dijogja sedang susah stok atau tidak musim

Berdasarkan interview singkat sama Ibu-ibu penjualnya, Raja Durian Jogja ini hampir selalu punya stok durian meski disekitar jogja sedang tidak musim. Saat saya berkunjung kesana, stok durian dikirim dari sumatra. So, buat kamu yang tiba-tiba banget, nggak ada angin nggak ada hujan, pengen makan durian, kamu bisa coba peruntungan ke tempat ini.


Nggak cuma durian fresh, Tersedia banyak alternatif olahan buah durian

Buat kamu yang nggak terlalu suka makan buah durian secara langsung, kamu bisa beli beberapa olahan buah durian di sini. Ada es krim durian, pancake durian dan durian kupas. Untuk dibawa pulang, ada juga daging durian beku lho, Jadi nggak usah takut ribet dan takut mengganggu orang lain karena bau duriannya.


Nggak perlu jago milih, Cukup minta dipilihin dan bergaransi lho..

Menurut saya, penjaga tokonya cukup lihai dan berpengalaman dalam memilih buah durian yang matang dan enak. Jika kamu tidak cukup pengalaman untuk milih buah yang matang & enak, maka cukup bilang ke penjaganya untuk dipilihkan. Jika ternyata buahnya tidak enak, kamu bisa bilang ke penjaganya dan minta untuk diganti dan kamu tidak akan diminta bayar untuk buah yang tidak enak itu. Kalau kamu nemu buah yang separoh matang dan separoh mentah, maka cukup bilang ke penjaganya, dan kamu cukup bayar setengahnya aja. Cukup menenangkan kan? 


Menikmati durian dengan maksimal tanpa harus antri duduk atau berdesakan

Kalau dipinggir jalan, kamu duduk lesehan dan mungkin berdesak-desakan dengan pembeli yang lain, lain halnya di toko ini. Banyak disediakan meja-meja dan kursi yang cukup panjang yang cukup nyaman 😊


Kesan negatif

Disamping beberapa poin positif yang sudah saya sampaikan di atas, ada beberapa poin yang menurut saya menjadi kekurangan dari warung durian ini.

Lokasi masuk desa dengan akses jalan cukup sempit

Lokasi dari Raja Durian Jogja ini memang terbilang cukup mblusuk, sekitar 200m dari jalan utama, Akses jalannya cukup sempit dan hanya bisa dilalui oleh satu mobil. Untungnya, toko ini menyediakan lahan parkir yang cukup untuk banyak mobil.

Sedikit lebih mahal dan unnegotiable

Karena toko ini sudah cukup terkenal di wilayah jogja, jadi wajar saja kalau mereka mematok harga yang menurut saya sedikit lebih tinggi dari harga durian pinggir jalan. Harga berkisar antara 20ribu hingga 70ribu rupiah. Dan sayangnya kita tidak bisa mengajukan penawaran harga. 😐 
Tetapi, menurut saya harga tersebut reasonable jika ditimbang dengan fasilitas yang mereka sediakan seperti tempat duduk yang luas, pelayanan, dan garansi buah duriannya.

Tips buat kamu

1. Datanglah lebih pagi 

Datanglah sepagi yang kamu bisa agar kamu lebih leluasa memilih durian yang matang. Tapi ingat, toko ini buka dari jam 8 pagi hingga jam 10 malam ( jika stok durian matangnya masih )

2. Makan terkontrol

Kamu harus berhati-hati ya karena buah durian cukup berkolestrol dan beralkohol. So, buat kamu yang punya penyakit maag dan kolestrol tinggi, kamu harus benar-benar mengontrol diri ya ✋

3. Pastikan stok durian matangnya ada

Buat kamu yang dari jauh dan tidak ingin kecewa, sebaiknya kamu pastikan dulu stok durian matangnya. 
Kamu bisa telpon ke nomer 0877-3922-0086.

4. Minta dipilihkan, lalu coba satu dulu

Jika durian yang kamu coba rasanya tidak enak, maka jangan dilanjutkan dan segera minta tukar. Jangan setelah dibuka langsung diserbu ya, nanti kalau tidak enak jadi sayang buahnya terbuang sia-sia. Siapa tahu bisa diolah jadi makanan lain, kan?

Share opinimu di kolom komentar ya 😊

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related to Durian sepanjang tahun di Raja Durian Jogja

0 comments:

Post a Comment

Silakan meninggalkan pesan disini...