Tak perlu ragu, Inilah 6 kemudahan jika kamu berbelanja online di Aliexpress.com


Buat kamu yang nggak pernah atau belum pernah berbelanja barang dari luar negeri secara online, pasti kamu beranggapan bahwa hal itu sangat susah. Well, kamu nggak sendirian. Banyak orang beranggapan bahwa berbelanja barang dari luar negeri itu ribet dan berisiko. Begitu juga saya dulu sebelum mencoba order barang dari luar negeri. Padahal percaya atau tidak, berbelanja online dari luar negeri itu ternyata cukup mudah dan aman.

1. Bisa belanja dimana aja
Namanya juga belanja online ya, pasti bisa kita lakukan dimana pun asalkan kita tersambung dengan internet. Kamu tinggal kunjungi websitenya aja di aliexpress.com. Bagi kita pengguna smartphone Android atau iOS, kita lebih dimanjakan dengan adanya aplikasi Aliexpress yang dapat kita unduh di Playstore atau Appstore. Silakan download di link berikut android atau iphone.


2. Tampilan sangat Friendly dengan bahasa Indonesia dan harga menggunakan mata uang Rupiah

Kamu suka bingung dengan OL Shop luar negeri yang masih pakai bahasa inggris? Tenang saja, di Aliexpress.com kamu tidak akan menemukan kesulitan ini. Kamu bisa mengubah tampilan bahasanya ke 104 bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Kamu tinggal klik tombol kanan atas "Language" lalu pilih bahasa Indonesia. Nggak cuma itu, kamu juga bisa men-setting tampilan mata uangnya di tombol sebelahnya dari USD ke IDR. Maka kamu akan menemukan semua display harganya dalam mata uang Rupiah. Mudah bukan ? 😁

3. Tak perlu kartu kredit, cukup bayar dengan uang Rupiah-mu
Inilah kemudahan yang paling guebanget yang ditawarkan oelh aliexpress.com. Kamu nggak perlu punya kartu kredit buat belanja disini. Aliexpress.com menawarkan berbagai macam metode pembayaran. Kalau kamu menghendaki pembayaran dengan Rupiah, caranya sangat mudah. Kamu hanya perlu membuat akun Doku Wallet kemudian topup accountmu via Alfamart atau m-Banking. Dari account Doku mu itulah kamu bisa melakukan pembayaran belanjaanmu di Aliexpress.com. Pembuatan akun Doku adalah gratis, namun untuk topupnya akan dikenakan biaya sebesar Rp. 3500,- via Alfamart atau Rp. 5000,- via m-Banking.

4. Aman dan bergaransi
Jika karena alasan keamanan kemudian kamu mengurungkan niat untuk berbelanja barang dari luar negeri, maka saatnya kamu mencoba aliexpress.com. Aliexpress.com menjamin keamanan berbelanja mu. Belanjaanmu akan dilindungi oleh pihak Aliexpress.com sampai barang yang kamu beli benar-benar sampai dan sesuai dengan deskripsi produk yang tertera di display. Lama proteksi akan tergantung dengan jenis expedisi yang kita pilih, namun rata-rata mulai dari 30hari sampai 60 hari. Jika kamu tidak menerima barang sampai tenggang waktu tersebut, kamu bisa mengajukan dispute dan meminta pengembalian uang. Begitu juga dengan retur barang jika barang yang kamu terima rusak atau tidak sesuai dengan deskripsinya. Saya sendiri pernah punya pengalaman barang yang saya beli tidak sampai, dan uang saya kembali 100%. 


5. Menjangkau ke seluruh pelosok negeri
Jangan khawatir kalau kamu tinggal di desa atau pelosok, barangmu akan tetap sampai kok. Ini dikarenakan Aliexpress.com juga berafiliasi dengan PT. POS Indonesia. Daerah mana sih yang tidak ada agen POS nya? Kamu juga bisa memantau perjalanan barangmu via aliexpress.com di menu Pesananku atau My Orders, disana sangat jelas status barangmu mulai saat dikirim dari supplier sampai ke tanganmu. Lagi-lagi jika kamu pengguna android atau iOS, kamu bisa download aplikasi 17tracks untuk memudahkan kamu melakukan tracking barang belanjaanmu.

6. Tanpa ongkos kirim
Banyak produk di Aliexpress.com yang menawarkan bebas biaya kirim. Ini sangat cocok dan menggiurkan jika kamu suka yang ekonomis. Saya pun demikian 😁
Kamu cuma akan dikenaik biaya oleh PT.POS Indonesia untuk biaya cek bea cukai. TIdak mahal kok, cuma sekitar Rp. 3000,- saja.

Cukup mudah bukan? Ayo, dobrak limitmu dan mulailah berbelanja dari luar negeri via Aliexpress. Share pengalamanmu di kolom komentar ya. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related to Tak perlu ragu, Inilah 6 kemudahan jika kamu berbelanja online di Aliexpress.com

0 comments:

Post a Comment

Silakan meninggalkan pesan disini...